Header Ads

Senin, 05 November 2018

PERBEDAAN DRES KEMEJA DAN BLUS

PERBEDAAN KEMEJA DAN BLUS


Istilah Baju Kemeja atau blus barangkali sudah tidak asing lagi didunia fashion, Apalagi untuk kita yang sering bersangkutan dengan baju, Pakaian atau busana. Karena istilah diatas merupakan ucapan-ucapan untuk menyebut kelompok pakaian.

Walaupun tidak jarang mendengar istilah diatas didunia fashion, Mungkin beberapa dari anda ada yang belum tahu apa tersebut blus atau kemeja. Hal ini terjadi sebab kita sering memakai istilah umumnya, Yaitu baju, Pakaian atau busana.

Sebagian besar dari anda pasti sudah tidak asing lagi dengan dua macam kata yang biasa digunakan untuk menyebut kategori pakaian yakni blus dan kemeja. Walaupun sudah sering mendengar istilah tersebut tetapi sudahkah anda tahu apa yang membedakan blus dan kemeja itu sendiri?

Bagi orang awan yang kurang begitu paham dengan dunia fashion mereka akan menganggap jika blus dan kemeja itu adalah sama.

Sebelum membahas lebih jauh mengenai perbedaan blus dan kemeja, cari tahu terlebih dahulu yuk pengertian dari masih masih jenis pakaian tersebut....

Pengertian Blus
Blus ialah baju dengan model unsur atas longgar dan unsur bawahnya menggantung. Dan tidak jarang memakai ikat pinggang atau sabuk. Ukuran panjang Blus pendek melulu sampai tidak cukup lebih pinggang ( Atau melulu atasan saja ).










Pengertian Kemeja
Kemeja ialah sebuah baju dengan lengan panjang atau pendek, Berkrah, Menutup unsur tubuh atas, dan ingin berkancing penuh.

Seiring pertumbuhan jaman, Dimana ide-ide berkilauan desianer fashion dunia tidak jarang kali baru dan fashionable. Ini mengakibatkan adanya pertumbuhan terhadap model dress, blus dan kemeja yang menciptakan penampilan busana atau fashion semakin menarik.

Dari pertumbuhan ini, Kadang menciptakan kebingungan untuk kita dalam memisahkan secara rinci antara blus dan kemeja. Walaupun demikian, Ciri utama tetap bakal tampak.




Dari pengetian Blus dan kemeja diatas dapat anda lihat perbedaan pastinya. Perbedaan itu pada lazimnya terletak pada desain model. Berikut ini perbedaannya;

Perbedaan Blus dan Baju
Blus melulu terdiri dari atasan, Sedangan dres terdiri dari atasan dan bawahan yang menyatu.
Kemeja cenderungan kemodel basic, berkrah basic dan dengan kancing sarat didepan, Sedangkan blus dapat tanpa kancing sarat dibagian depan dan dapat tanpa krah basic.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox