Header Ads

Sabtu, 03 November 2018

PENGERTIAN KEMEJA DAN MODEL KERAHNYA

PENGERTIAN KEMEJA DAN MODEL KERAHNYA 


Kemeja adalahsalah satu pakaian yang paling penting untuk pria, Kemeja dengan lengan pendek maupun lengan panjang mesti dipunyai oleh masing-masing pria. Kemejaberbeda lain fungsinya, terdapat yang digunakan untuk acara acara sah atau melulu bersantai saja. Secara umum, Kemeja ada dua jenis yakni Kemeja formal dan Kemeja casual. Berikut ialah penjelasan tentang definisi Kemeja, unsur bagian serta kegunaannya :

1.Kemeja Casual

Dengan sejumlah motif dan berlengan pendek, tersebut termasuk dalam Kemeja casual. Kemeja casual di desain untuk digunakan dengan kancing yang ada pada leher tidak di kancingkan, dapat juga dipadukan dengan dasi tetapi seringkali hanya digunakan oleh orang orang yang bekerja pada sebuah restoran atau hotel, bahkan untuk mengekor wawancara kerja Kemeja casual ini paling tidak disarankan.

Pemilihan warna guna Kemeja casual ini paling penting, usahakan memilih Kemeja casual dengan warna warna yang netral laksana putih, hitam, biru dongker, atau abu. Terlalu tidak sedikit motif pada Kemeja casual seringkali membuat semua pria sulit memilih Kemeja yang bakal dipakainya, namun pada sebuah acara tertentu lebih baik memilih Kemeja casual dengan motif yang aman laksana kotak kotak atau melulu garis gasris saja tergantung keyakinan diri kamu dalam memakainya. Bagi kenyamanan pilihlah Kemeja casual yang pas di badan, tidak kekecilan atau kebesaran.

2. Kemeja Formal


Sesuai dengan namanya, Kemeja formal di khususkan digunakan pada acar aacara formal saja. Kemeja formal bisa di kombinasikan dengan jas, atau dasi. Para lelaki sudah tentu memiliki sejumlah Kemeja formal dalam lemarinya, pastinya dengan warna warna yang berbeda, tetapi banyak sekali pastinya mempunyai Kemeja formal dengan warna warna yang netral laksana putih, hitam, navy atau cream.

Setiap lelaki pasti memiliki kemeja formal berwarna putih. Pemilihan warna putih ini paling bagus, sebab warna putih dapat di padukan dengan warna warna lain. Tetapi pastikan bahan yang digunakan tidak gampang kusut atau tidak terlampau tipis.


Pemilihan warna hitam pun sangat baik guna pria, di samping warnanya yang netral, Kemeja formal warna hitam pun terlihat aman guna menyembunyikan sejumlah bagian tubuh yang tidak di sadari laksana tumpukan lemak. Tetapi pemilihan Kemeja warna hitam guna acara pada siang hari paling tidak disarankan, sebab warna hitam menyerap panas sampai-sampai tidak akan menciptakan nyaman pemakainya atau pemakainya dapat kegerahan.

Pada pemilihan kemeja di masing-masing acara tidak melulu memperhatikan warna saja, namun perhatikan pun model kerahnya, tidak sedikit model kerah lelaki yang perlu kamu ketahui, laksana :

1. Button Down Point Collar

Kerah pada tipe Kemeja ini mempunyai kancing pada bawah leher, kegunaannya menahan kerah tetap pada tempatnya. Kerah Button Down Point Collar seringkali memperlihatkan unsur kancingnya, namun ada pula yang memakai smeacam pengait dibalik lipatan kerah sampai-sampai kancing tidak tampak dari luar.

2. Wing Collar

Kemeja lelaki dengan kerah model Wing Collar sesuai digunakan untuk sejumlah acara saja yang mengharuskan kamu memakai dasi kupu kupu. Kerah ini mempunyai ciri lipatan kecil pada ujungnya yang berbentuk segitiga sama kaki. Lipatan pada kerah ini bentuknya kecil, sampai-sampai tidak menyentuh badan Kemeja.

3. Club Collar

Kemeja dnegan model kerah Club Collar paling popular dikalangan remaja. Kerah ini di memiliki ciri bertolak belakang dibandingkan yang lainnya, yakni kerahnya berbentuk tidak banyak bulat dan tidak tajam.

4. Band Collar

Kerah ini lebih dikenal dengan kerah Sanghai, sebab bentuknya serupa dengan pakaian orang cina. Kerah Band Collar laksana kerah yang dipakai pada baju koko, tidak sesuai digunakan pada Kemeja lainnya yang dipadukan dengan pemakaian dasi. 

5. Tab Collar

Kerah Kemeja tipe Tab Collar paling cocok bilamana dipadukan dengan pemakaian dasi, sebab ujung dari kerah ini tajam dan mempunyai penahan pada unsur titik tengahnya sehingga bilamana tidak dipadukan dengan dasi bakal terlihat aneh. Penahan tersebut bermanfaat untuk merapatkan kerah pada saat menggunakan dasi, namun berkembangnya zaman kerah tipe ini telah jarang digunakan karena sudah tidak sedikit tipe tipe kerah beda yang baru.

6. Straigh Point Collar

Jenis kerah Kemeja lelaki ini mempunyai sudut yang lancip atau runcing ke unsur bawah. Biasanya tipe kerah Kemeja ini digunakan untuk pekaian kantor, sebab terkesan lebih rapih tetapi tetap casual. Tidak hanya digunakan untuk pakaian kantor saja, tipe kerah inii sesuai juga dipadukan dengan sweater, sebab tipe kerah Kemeja ini mempunyai lipatan yang jelas dikomparasikan dengan kerah kemeja lainnya.

7. Spread Collar

Tipe kerah Kemeja Spread Collar memiliki format yang lebih terbuka dikomparasikan jenis kerah yang lainnya, tujuannya guna menunjukan simpul dasi yang digunakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox